16 September 2016

author photo
Detoxsifikasi merupakan metabolisme tubuh untuk menghilangkan racun dan kotoran serta seluruh zat-zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Adapun detox buah yaitu cara detosifikasi menggunakan buah, caranya cukup dengan meminum jus buah. 

Dengan menjadikan buah dalam bentuk jus sari-sarinya cepat terlarut dalam aliran darah, jika dibandingkan dengan mengkonsumsi buah dengan cara dikunyah. Dalam buah mengandung enzim sehingga racun dan kotoran dapat dengan mudah terbuang. 


Detox buah merupakan langkah yang tepat bagi kita yang sedang diet. Sebagai contoh dapat menggunakan jus jeruk manis, jus semangka, jus jambu biji, jus melon, jus apel, dan jus anggur. Detox buah ini hendaknya dilakukan selama 3-4 hari berturut-turut untuk mempermudah penyerapan gizi secara optimal. Detox buah dapat dilakukan dengan cara :

Hari 1

Minumlah susu yang tinggi akan protein, seperti susu kedelai. Minuman ini diminum setiap 3 jam 1 x, agar perut selalu merasa kenyang. Kandungan protein tidak akan berubah menjadi lemak, serta kurangi kadar gula dalam pembuatan susu kedelai. Makan malam hanya dapat mengkonsumsi buah dan lauk yang direbus, jika ingin digoreng harus menggunakan minyak zaitun.Baca Juga: Kesehatan Tubuh Wanita

Hari ke 2 dan ke 3.

Susu kedelai diganti dengan semangkuk buah segar sebagai detox buah. Hindari mengkonsumsi buah yang mengandung gas, tetapi lebih memilih mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air. Menu makan malam sama seperti hari 1, yaitu hanya memakan buah dan lauk yang direbus, jika ingin digoreng hanya boleh menggunakan minyak zaitun. Jika perut masih terasa lapar dapat ditambah dengan susu berprotein. 

Susu ini akan menjadikan perut terasa kenyang lebih cepat dan tidak akan menjadi lemak seperti asupan karbohidrat. Selain untuk diet, detox buah dapat juga disarankan kepada orang yang sedang sakit namun terlebih harus berkonsultasi dahulu kepada dokter yang menangani karna tidak semua jenis penyakit dapat melakukan detok ini. Fungsi detox buah yaitu dapat memperkuat daya tahan tubuh serta banyak vitamin dan gizi yang terkandung didalamnya


Dalam detox buah meminum air putih atau makanan yang lain disarankan harus setelah 30 menit meminum jus buah, karena ini akan membantu proses penyerapan nutrisi scara optimal. Hindari penambahan gula, es dan air putih ketika membuat jus buah. 

Kurangi meminum-minuman yang berkarbonasi, perbanyak air putih saja. Kurangi memakan makanan cepat saji.

Perbedaan jus detox dengan jus minuman segar ialah jika jus detox ampas dari buah tidak dimanfaatkan atau dibuang namun jika jus untuk minuman segar ampas buah dilarutkan menjadi satu untuk diminum.

Sumber : visia.info (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga