11 September 2016

author photo
Kebanyakan orang akan menggunakan deodoran sebagai cara menjaga kesegaran tubuh atau mengurangi bau badan. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata deodoran memiliki kandungan berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan?


Baru-baru ini FDA dan The U.S. Food and Drug Administration mengatakan bahwa bahan di dalam deodoran diklaim tidak sehat untuk tubuh karena kandungan bahan-bahan kimianya, salah satunya adalah senyawa aluminium. Bahan berupa aluminium di dalam deodoran memang dibuat agar bisa menahan keringat tubuh sehingga tak menyebabkan bau.

Senyawa ini mencegah pori-pori kult mengeluarkan keringat tapi justru inilah yang mengganggu hormon seks alami tubuh. Dan bahayanya, ini bisa meningkatkan risiko penyakit Alzheimer, menyebabkan kanker payudara pada wanita dan kanker prostat pada pria.



Bahan lain yang berbahaya dalam deodoran adalah paraben, bahan pengawet yang bisa mengganggu kinerja endokrin. Penelitian menunjukkan bahan kimia ini menyebabkan pubertas dini pada anak-anak serta meningkatkan risiko gangguan hormon dan tumbuhnya kanker dan tumor.

Satu lagi bahan yang berpotensi kanker adalah Triclosan. Senyawa ini dapat mengganggu sistem endokrin dan menciptakan gas kloroform ketika terkena air, yang menyebabkan kanker dan tumbuhnya sel-sel abnormal di dalam tubuh.

Bagaimana pun deodoran memang dibuat dengan bahan-bahan kimia yang tidak kita ketahui secara umum. Jika ingin menjaga kesegaran tubuh dan mengurangi bau badan, kamu bisa beralih pada bahan-bahan yang lebih alami dan aman seperti misalnya bedak, tawas, kunyit dan lain sebagainya.

Source vemale.com (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga