11 September 2016

author photo
Kita semua pasti tahu bahwa kopi merupakan minuman yang tak hanya memiliki aroma harum menenangkan saja. Lebih jauh, kopi juga telah menjadi minuman yang begitu menyehatkan baik buat kesehatan fisik juga psikis. Karena hal inilah, tak heran jika kopi menjadi salah satu minuman favorit sebagian besar orang. Saking favoritnya, beberapa orang bahkan mengaku bahwa ia tidak bisa menjalani hari-harinya dengan baik tanpa diawali dengan minum secangkir kopi di pagi hari.


Tapi nih ya, meski banyak orang mengaku tak bisa hidup dengan kopi dan merasa tubuhnya tak segar tanpa kopi, beberapa orang justru mengaku bahwa ia akan merasa deg-degan, mual, pusing dan kembung setelah minum kopi? Mmm, masak sih seperti itu? Yap, bagi beberapa orang, minum kopi justru akan membuat ia merasa deg-degan, pusing, mual dan kembung. Dan ini rupanya tak hanya terjadi pada mereka yang tak biasa minum kopi. Bagi mereka yang sangat cinta dan tak bisa hidup tanpa kopi, sesekali ia juga pernah merasakan hal ini.

Perasaan deg-degan, perut mual dan kembung juga pusing setelah minum kopi ini muncul tentu tanpa alasan atau penyebab. Dikutip dari laman merdeka.com, deg-degan dan pusing setelah minum kopi terjadi karena adanya kesalahan pada metabolisme tubuh. Dr Michael Roizen dari Cleveland Clinic mengungkapkan bahwa perasaan tak nyaman setelah minum kopi disebabkan oleh metabolisme tubuh yang kurang baik. Ini juga disebabkan karena tubuh tak bisa menerima kafein atau dalam artian tubuh sensitif terhadap kafein.


Dr Michael mengatakan, "Jika kita mengonsumsi secangkir kopi filter atau yang disaring sebanyak delapan ons dalam waktu satu jam, ini bisa menyebabkan perasaan kurang nyaman. Semuanya akan terjadi di sini. Mulai dari detak jantung tidak normal, cemas, pusing, mual dan pusing."



Tak hanya karena metabolisme sedang bermasalah, deg-degan dan pusing setelah minum kopi juga terjadi karena kemungkinan besar tubuh mengalami masalah pada lambung seperti halnya risiko maag. Atau, saat minum kopi perut dalam keadaan kosong sehingga hal ini sangat memungkinkan terjadinya masalah pencernaan penyebab mual, pusing, kembung hingga deg-degan.

Meski minum kopi bisa menyebabkan deg-degan, hal ini tetap baik-baik saja selama kopi yang diminum atau dikonsumsi tidak berlebih setiap harinya. Minum kopi cukup justru akan sangat baik buat kesehatan tubuh. Manfaat tersebut mulai dari menurunkan risiko alzheimer, parkinson, diabetes, kanker hingga membuat pikiran menjadi lebih bahagia serta otak makin cerdas.

Source vemale.com (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga