06 September 2016

author photo
Suka makan jagung? Ya, jagung rasanya manis dan enak, banyak orang yang suka. Dan ketika kita mengonsumsi jagung, mengupas kulitnya dan membuang rambut jagung.Tapi tahukah Anda bahwa rambut jagung yang menjurai di atas tongkol jagung penuh manfaat kesehatan.


Rambut jagung memiliki banyak nilai gizi dan telah digunakan sebagai obat alami sejak berabad-abad yang lalu. Dengan kandungan vitamin K dan banyak nutrisi lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Anda dapat mengonsumsi rambut jagung secara langsung atau merebusnya dengan beberapa tetes jus lemon didalamnya. Namun, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter,sebelum mengonsumsinya.

Untuk wanita hamil, anak-anak serta orang-orang yang menderita penyakit tertentu


Berikut,beberapa manfaat dari rambut jagung:
  1. Sebagai obat alami untuk mencegah batu ginjal. Hal ini dapat mencegah pembentukan kristal pada ginjal dan melancarkan urine.
  2. Vitamin K yang terdapat dalam rambut jagung,dapat membantu mempercepat pembekuan darah, sehingga dapat mencegah Anda kehilangan banyak darah, terutama saat terjadi cedera.
  3. Menjaga dan mengendalikan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Bagi penderita diabetes,dapat berkonsultasi dengan dokter, sebelum mengonsumsinya.
  4. Mengendalikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta menjaga kesehatan jantung.
  5. Rambut jagung memiliki sifat diuretik dan membantu tubuh Anda mengalirkan zat-zat kimia yang tidak diinginkan.
  6. Mencegah obesitas dan masalah-masalah kesehatan wanita termasuk PMS (Pre Menstrual syndrome pada awal siklus haid wanita), juga dapat mencegah masalah kulit tertentu. 
  7. Dapat mencegah peradangan prostat dan melindungi sistem saluran kemih.

Source erabaru.net (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga