15 September 2016

author photo
Pohon atau juga pokok ialah tumbuhan yang berkayu, dan terbagi menjadi dua kelompok tumbuhan : Pertama kelompok pohon berakar tunjang (dikotil) terdiri dari batang pohon merupakan batang utama yang tumbuh tegak tajuk pohon, akar, dan akar tunjang berfungsi untuk memperkokoh berdirinya pohon.

Dilansi dari laman Dunia Klenik, Dunia hantu, atau dunia astral/gaib, sering kali membuat kita bertanya-tanya, benarkah hantu itu ada? Banyak cerita yang berkembang dimasyarat kita, bahwa hantu itu mempunyai tempat tinggal disekitar lingkungan kita. Banyak yang percaya, hantu itu bisa menempati pohon, apa lagi jika pohon tersebut sudah berusia puluhan atau ratusan tahun. Atau pohon-pohon yang letaknya dekat dengan pemakaman atau tempat-tempat yang di anggap keramat.

Beberapa pohon dipercaya sangat disukai oleh hantu, berikut ini adalah 7 pohon yang dipercaya jadi sarang hantu:

1. Pohon Beringin


Pohon jenis ini sering kita jumpai di pinggir-pinggir jalan, Konon pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah  tua dan memiliki janggut(akar yang menggantung). Jika ada yang mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan beringinnya di diami oleh genderuwo  dipercaya orang tersebut akan langsung sakit dan jika tidak segera diobati ke orang pintar mungkin akan sangat berbahaya(jiwanya terganggu).

2. Pohon Sukun


Pohon yang satu ini, selain buahnya enak, juga dipercaya sebagai salah satu pohon favorit untuk singgah para hantu, konon hantu yang sering mendiami pohon ini adalah hantu pocong. Sebagian lagi mempercayai kalau pohon sukun juga sangat di gemari oleh Jin untuk singgah disana. Penampakan sosok tinggi besar berwarna putih sering kali menjadi buah bibir masyarakat tentang pohon yang satu ini. Ada juga yang menyebutkan, adanya sosok putih dengan tubuh terbungkus kain(pocong) sering menampakkan diri di pohon sukun.

3. Pohon Ara


Pohon Ara jika dilihat selintas masih mirip dengan pohon beringin,  Pohon ini juga dipercaya sering menjadi tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu. Banyak yang mengatakan bahwa pohon ara merupakan pohon yang mengandung aura mistis, mirip dengan pohon beringin. 

4. Pohon Randu


Pohon yang satu ini mempunyai ciri yang sangat khas, karena banyak duri-duri pada sekujur batangnya. Pohon randu sering kita jumpai di dekat persawahan, pohon yang sering dimanfaatkan buahnya oleh masyarakat indonesia sebagai bahan pembuat kasur atau bantal. Dipercaya bahwa pohon randu atau pohon kapuk adalah salah satu pohon kesukaan para hantu, konon ada yang menyebutkan pohon randu merupakan tempat tinggal kuntilanak. Penampakan hantu wanita berbaju putih sedang nangkring di pohon randu kerap menjadi perbincangan dimasyarakat. 

5. Pohon Pisang


Pohon yang satu ini, selain buahnya sangat enak bila dimakan, konon pohon pisang juga menjadi tempat mangkal favorit bagi para hantu, terutama pohon pisang yang bergerombol. Konon, banyak orang yang sering melihat penampakan pocong atau kuntilanak di balik rimbunnya pepohonan pisang.
.

6. Pohon Bambu


Pohon ini seringkali dianggap sebagai tempat tinggal para hantu, apalagi jika letak pohonnya berada di dekat areal pemakaman atau tempat-tempat yang dianggap keramat. Secara tampilan saja kita tahu bahwa pohon bambu tumbuh bergerombol dan sangat rimbun, tak heran jika para hantu sangat menyukainya. Pernah suatu ketika disalah satu kampung, ada tukang ojek yang melihat kuntilanak sedang duduk diatas pohon bambu. Ada juga yang menyebutkan melihat sosok tinggi besar dengan mata merah menyala sedang duduk diatas bambu sambil memegang rokok, menghalang-halangi orang yang mau lewat dijalan yang kebetulan bersebelahan dengan kebun bambu tersebut.

7. Pohon Limus


Pohon limus memiliki buah yang hampir mirip dengan buah mangga, sekilas nampak sama tapi buah limus bentuknya lebih bulat dengan serat yang lebih banyak dibanding buah mangga.

Pohon yang satu ini konon sangat di sukai oleh hantu jenis Tuyul.  Banyak orang yang menceritakan sering melihat sosok bertubuh kecil berkepala plontos(gundul) sedang asyik bermain di bawah pohon Limus.

Sumber : duniaklenik.com (wikipedia/google images)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga