13 September 2016

author photo
Sebagian besar orang mengalami masalah ini, bau badan. Bagi sebagian besar orang memikirkan pula bagaimana cara menghilangkan bau badan. Bau tak sedap pada badan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa faktor diantaranya adalah malas mandi. 


Jika Anda malas mandi sudah tentu bau badan Anda menjadi tidak sedap. Berikutnya, bau badan juga bisa muncul jika Anda mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung zat yang dapat menimbulkan bau badan. Bau badan disebabkan oleh bakteri yang ada pada bagian tubuh tertentu.

Bau badan yang tak sedap ini bisa Anda hilangkan dengan mudah. Beberapa kiat Bagi Anda yang ingin praktis, Anda bisa membeli serta mengonsumsi obat herbal yang khusus untuk menghilangkan bau badan. Menghilangkan bau badan secara permanen seringkali dipilih meskipun harus menggunakan obat. Efek obat tersebut bisa langsung Anda rasakan. Namun, jika Anda inginkan hasil yang lebih aman gunakanlah cara alami. 


Cara alami juga menghindarkan Anda dari efek samping lain yang mungkin muncul setelah Anda meminum obat herbal sekalipun. Cara alami lebih sehat dan halal tentunya. Beberapa Ramuan Alami Penghilang Bau Badan.

Untuk menghilangkan bau tak sedap karena keringat, alangkah baiknya jika Anda menggunakan beberapa bahan alami yang tentu saja lebih bagus dan tanpa efek smapoing. selain itu, bahan alami yang akan kami ulas ini bisa Anda peroleh di pasar tradisional dengan harga murah. nah, penasaran apa saja bahan yang dimaksud? berikut ulasannya untuk Anda.

Mandi 2 kali sehari
Sama seperti cara menghilangkan bau mulut, cara alami menghilangkan bau badan yang pertama adalah menggunakan air. Yap, Anda tinggal mandi secara teratur dan gunakanlah sabun mandi wangi. Setelahnya, bau badan Anda dijamin menghilang. Itulah alasan mengapa orang yang malas mandi menjadi berbau tak sedap. Sebaliknya, orang yang rajin mandi akan berbau wangi meskipun tak memakai minyak wangi. Bau sedap itu ditimbulkan oleh air, air adalah zat yang luar biasa.

Daun sirih
Menghilangkan bau badan selanjutnya bisa menggunakan rebusan air daun sirih yang diminum. Ya, Anda bisa merebus lembaran-lembaran daun sirih lalu meminumnya. Khasiatnya akan lebih hebat dibandingkan dengan hanya menggunakannya untuk mandi. Anda bisa meminum rebusan daun sirih (airnya) secara teratur pada pagi dan sore hari untuk hasil maksimal. Jika Anda kurang suka rasanya yang anyir, Anda bisa menambahkan madu atau air gula secukupnya.

Jeruk nipis
Berikutnya, kiat menghilangkan bau badan menggunakan jeruk nipis. Bagaimana caranya? Ambil dan potonglah jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu campurkan dengan kapur sirih. Selanjutnya, oleskan jeruk nipis tersebut ke ketiak Anda. Lakukanlah cara tersebut secara teratur sehingga bau badan menghilang. Bukan hanya di ketiak, Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian tubuh lain yang menimbulkan bau tak sedap.

Cengkeh
Menghilangkan bau badan alami berikutnya yakni dengan meminum air rebusan cengkih. Cengkih mengandung zat yang ampuh menghilangkan bau badan. Caranya, rebuslah beberapa butir cengkih sampai buahnya mengembang kemudian campurkan sedikit gula. Minumlah larutan tersebut secara teratur sampai bau badan Anda benar-benar tak ada. Anda juga bisa menggunakan ketimun untuk menghilangkan aroma tak sedap pada tubuh. Caranya, potong-potonglah buah ketimun dan oleskan ke bagian tubuh yang memiliki bau tak sedap. Lakukanlah secara teratur.


Daun kemangi
Langkah berikutnya untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan daun kemangi. Kemangi memiliki aroma yang harum menyegarkan. Anda tinggal mengonsumsi secara teratur daun kemangi. Anda bisa menjadikannya sebagai lalapan seperti biasa. Anda juga bisa memakannya tanpa tambahan apa-apa. Ada beberapa resep yang mengolah dun kemangi menjadi agar-agar kemangi. Anda perlu mencobanya untuk merasakan rasa kemangi yang berbeda. Cara membuat agar-agar kemangi cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan beberapa daun kemangi, merebusnya, lalu mencampurnya dengan agar-agar (jelly) yang tidak memiliki rasa (tanpa rasa). Anda bisa menambahkan gula sesuai selera Anda. Maka dari itu, ia bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan dan ketiak. Selain untuk menghilangkan bau badan, ternyata pohon kemangi bisa juga untuk obat herbal diabetes.

Jahe
Menghilangkan bau badan berikutnya, Anda juga bisa menggunakan jahe. Jahe Anda potong menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan ke bagian tubuh yang berbau tak sedap seperti ketiak. Jahe juga bisa Anda rebus untuk kemudian meminum air rebusan jahe. Anda bisa menambahkan gula agar terasa manis. Anda bisa meminum jamu jahe ini dengan teratur biar hasilnya maksimal. Terakhir, kecombrang atau daun Kecombrang bisa Anda gunakan untuk menggosok bagian tubuh berbau tak sedap. Daun Kecombrang adalah daun berwarna merah muda yang rasanya asam, biasanya menjadi bahan tambahan untuk membuat rujak sayur.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan yang mengganggu. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.


Sumber : mistercufflink.com (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga