29 Agustus 2016

author photo
Manfaat Kentang untuk Wajah – Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat. Sebagai asupan energi yang diperlukan oleh tubuh kentang dapat dimasak dan diolah menjadi makanan yang nikmat, diantaranya seperti kentang goreng, keripik kentang, donat kentang, sebagai campuran sup dan lain sebagainya.


Selain dapat dikonsumsi dan memiliki kandungan karbohidrat tinggi, kentang juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Di dalam kentang terdapat kandungan nutrisi yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Adapun nutrisi yang terdapat di dalamnya, yaitu vitamin C, vitamin E, protein, potassium, mineral dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kentang dapat digunakan sebagai masker wajah untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan terbebas dari berbagai permasalahan kulit. Cara pembuatan masker kentang pun sangat mudah untuk dilakukan, sama seperti membuat masker alami pada umumnya. Inilah cara membuat masker kentang.

Cara Mengambil Manfaat Kentang untuk Wajah
  • Pertama-tama siapkan 1 – 2 buah kentang, bisa berukuran kecil maupun besar
  • Kupaslah kentang tersebut dan potonglah berukuran kecil
  • Masukkan ke dalam food processor, kemudian haluskan kentang hingga menjadi bubur / pasta
  • Tambahkan bahan lainnya sesuai kebutuhan, seperti madu, minyak zaitun, wortel ataupun lemon
  • Oleskan masker kentang tersebut ke seluruh bagian wajah kecuali mata, area lubang hidung dan mulut
  • Diamkan sekitar 20 hingga 30 menit kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat 
  • Jika digunakan secara rutin dan teratur masker kentang tersebut akan memberikan keindahan kulit yang tidak terduga sebelumnya. Hal ini disebabkan karena kentang merupakan bahan utama yang mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Adapun manfaat kentang untuk kulit wajah adalah sebagai berikut.
Manfaat Kentang untuk Wajah
  • Mencerahkan Kulit
    Kandungan vitamin C dan vitamin E yang terdapat di dalam kentang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah sehingga wajah nampak bersinar dan putih merona. Selain dapat mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya juga mempunyai kemampuan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek-flek hitam.
  • Menyehatkan Kulit
    Di dalam kentang terdapat kandungan antioksidan tinggi yang mempunyai kemampuan untuk menangkal radikal bebas, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat karena terhindar dari efek radikal bebas seperti kanker kulit.
  • Melembabkan Kulit
    Kandungan minyak esensial dari kentang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit agar terasa lembut, tidak kering dan tidak mudah keriput.
  • Mengencangkan Kulit
    Kandungan senyawa flavonoid dan potassium yang ditemukan di dalam kentang berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga dapat membuat wajah terlihat awet muda.
  • Menghaluskan Kulit
    Kandungan vitamin E tinggi di dalam kentang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, sehingga kulit dapat terbebas dari gangguan seperti jerawat, pori-pori membesar dan komedo.
  • Membersihkan Kulit Wajah
    Kandungan serat di dalam kentang dapat menyerap minyak dan kotoran yang menumpuk pada area wajah. Hal ini sangat berguna untuk membersihkan wajah dari kandungan minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati.
  • Mencegah Tumbuhnya Jerawat
    Karena masker kentang mempunyai kemampuan untuk menyerap minyak dan kotoran hingga ke dalam pri-pori, masker kentang mempunyai kemampuan untuk mencegah tumbuhnya jerawat, komedo dan dapat mencegah kulit kusam karena masker kentang dapat membuat kulit wajah terlihat berseri-seri.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan, aplikasikan masker kentang secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu menjelang tidur malam. Pastikan agar menggunakan cara pembuatan masker kentang dengan baik dan benar. Kemudian, pilihlah kentang yang berkualitas baik. Kentang yang mempunyai kualitas baik berwarna kuning dan tidak mempunyai warna hijau. Jika terdapat warna hijau pada kentang tersebut, berarti kentang tersebut mempunyai sifat beracun sehingga tidak boleh digunakan maupun dikonsumsi.

Walaupun kentang dapat memberikan manfaat untuk wajah, namun cara ini harus tetap diimbangi dengan pemberian nutrisi lainnya pada wajah agar kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh kulit wajah menjadi seimbang. Kemudian, tetap jaga dan rawatlah kulit wajah agar mendapatkan kecantikan alami yang sempurna. Pada artikel Manfaat Benalu Kopi Untuk Kesehatan kamu akan mendapatkan informasi tentang cara mencegah terjadi penyakit kanker dan juga mencegah flue.

Source mistercufflink.com (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga